Destinasi Wisata Baru di Bantaeng: Taman Puncak dan Rumah Pohon Ujung Aspal

By Syukur 19 Jun 2019, 17:14:36 WIB Opini
Destinasi Wisata Baru di Bantaeng: Taman Puncak dan Rumah Pohon Ujung Aspal

Keterangan Gambar : Taman puncak, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bantaeng. (Foto: ist).


MAKASSARNEWS.COM, Bantaeng - Bantaeng merupakan sebuah kabupaten di sulawesi selatan. Kabupaten ini menyimpan sejuta pesona alam yang tersembunyi dan masih banyak orang yang belum tahu akan keindahannya. Mulai dari pantai,situs bersejarah,spot foto-foto,bukit,kolam permandian, sampai air terjun yang memanjakan mata.

Jika teman -teman punya rencana liburan ke bantaeng, jangan kwatir akan keindahannya, kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata untuk anda kunjungi. Berikut saya ulas secara singkat tempat wisata di bantaeng terbaru:

1. Taman puncak kampala

Taman puncak kampala merupakan objek wisata alam yang berada di desa kampala kecamatan eremerasa kabupaten bantaeng sulawesi selatan. Taman pucak ini hadir akibat kerja sama pemuda dengan pemerintah desa untuk mengembangkan tempat ini. Taman puncak ini memiliki daya tarik tersendiri selain dari sisi kiri dan kanan adalah gunung viewnya juga dapat memandang beberapa kabupaten yang ada di sulawesi selatan khususnya kota bantaeng dan dan kabupaten bulukumba sehingga pengunjung di taman ini semakin hari semakin meningkat yang terdiri dari beberapa kalangan di antaranya anak sekalolah dan Komunitas Pecinta Alam (KPA) di kabupaten Bantaeng dengan tujuan camp atau hanya sekedar foto-foto, taman ini juga di lengkapi dengan bahan-bahan alami seperti meja, kursi, dan gerbang yang bersumber dari alam atau gunung sehingga menampakkan suasana alami.

Pada siang hari, suhu udara pada taman ini mencapai 15-16 derajat celcius dan pada malam hari 8-9 derajat celcius. Jarak tempuh dari kota bantaeng menuju taman puncak kurang lebih 12 km dan berada pada dusun jambi, sebuah dusun terakhir di desa kampala. Ketika pengunjung sudah sampai di ujung kampung( sanggatimoro) para pengunjung berjalan kaki menuju taman puncak sekitar 1 km dari perkampungan dan biasanya di pandu atau di antar oleh teman-teman KPA kampala.

Harapan kami selaku pemuda di desa kampala, bantuan dari pemerintah baik di tingkat desa, kecamatan maupun kabupaten untuk sama-sama berkolaborasi membangun taman ini demi peningkatan ekonomi dan kesejateraan masyrakat sekitar taman ini khususnya masyrakat dusun jambi.

2. Rumah Pohon Ujung Aspal

Rumah pohon mungkin tidak asing lagi di telinga kita, melihatnya pun mungkin sudah sering, meski hanya lewat tv, ataupun film tarzan. Sebenarnya, rumah pohon sudah banyak bermunculan di sekitar kita. Ada yang di jadikan tempat penginapan atau ada juga yang biasa cuma di jadikan tempat wisata (foto) salah satunya adalah rumah pohon ujung aspal yang berada di dusun jambi desa kampala kecamatan eremerasa kabupaten bantaeng sulawesi selatan.

Salah satu wisata rumah pohon yang sering di kunjungi muda mudi saat libur adalah rumah pohon ujung aspal. Untuk sampai ke rumah pohon tersebut, pengunjung harus menempu jarak kurang lebih 12 km dari kota bantaeng dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Rumah pohon ujung aspal di bangun di atas pohon besar yang terletak di tebing dengan jurang yang sangat dalam di debelahnya. Namun tak perlu kwatir rumah pohon ini di jamin aman untuk di naiki pengunjung. Sebuah jembatan yang terbuat dari bambu membentang untuk menghubungkan antara jalur pengunjung dengan rumah pohon. Rumah pohon ini memiliki spot davorit pengunjung karena dari atas, pengunjung dapat menikmati keindahan alam di kawasan kampung sanggatimoro serta deretan gunung yang menjulang di sekitarnya.

*Riwayat Penulis:

Nama: Abdul Talib,S.Kel
TTL :di Bantaeng 5 Maret 1991
Alamat: Tanetea, Desa Kampala, Bantaeng
Jabatan Organisasi: Dewan Pembina Karang Taruna Desa Kampala




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden dan Wakil Presiden Favorit Anda?
  Jokowi - Ma'ruf
  Prabowo - Sandi

Komentar Terakhir

  • Didi

    Mantap saya pendukung utama dan saya yakin pasti menang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video