Desak Pencabutan SK Skorsing, Massa Demonstran Mendapat Tindakan Refresif Oleh Oknum Security

By Syukur 29 Apr 2019, 22:52:02 WIB Kampus
Desak Pencabutan SK Skorsing,  Massa Demonstran Mendapat Tindakan Refresif Oleh Oknum Security

Keterangan Gambar : Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar desak pencabutan SK skorsing 19 kawanya mendapat tindakan refresif oleh oknum security di Gedung Rektorat, Samata, Senin (29/04/2019).


Makassarnews.com, Gowa – Aliasi Mahasiswa mendesak pencabutan (SK) Skorsing 19 kawannya, yang tergabung dari beberapa fakultas mendapat perlakuan refresif oleh beberapa oknum security kampus di Gedung Rektorat kampus II UIN Alauddin Makassar, Samata, Gowa. Senin (29/04/2019).

Ditengah-tengah aksi demonstrasi yang digelar ribuan mahasiswa mendapat tindakan refresif oleh beberapa oknum pihak keamanan kampus (security).

Salah satu peserta aksi, Hariadi mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah UIN Alauddin Makassar mengatakan, kampus hari ini tidak selalunya mempertontonkan tindakan negatif.

"Dengan adanya tindakan represif dari pihak kampus seolah memberikan gambaran bahwa kampus tidak lagi mampu memposisikan dirinya sebagai tempat berguru yang layak dan sebagai tempat bergumulnya insan intelektual” ungkapnya kepada wartawan Makassanews.com,

Lanjut Adi sapaan akrabnya, hal ini seharusnya menjadi perhatian penuh oleh pimpinan kampus sebagai orang tua mahasiswa.

“Masalah yang terjadi di dalam ruang  akademis harusnya bisa di selesaikan dengan cara yang rasional. Bukan malah dengan tindakan refresif seolah tidak mampu lagi menawarkan solusi secara rasional, yang mestinya  di selesaikan dengan otak bukan dengan otot” tambahnya.

Dalam aksi tersebut, sebelumnya, ribuan mahasiswa menyampaikan aspirasinya di Base Floor (Lantai Dasar) Gedung Rektorat. Kemudian menduduki Lantai III

“Tindakan tersebut dilakukan tadi sore, ketika pihak birokrasi mematikan lampu dalam ruangan, nah disitulah kesempatan satpam kampus melakukan tindakan refresif. Saya rasa ini di setting sebelumnya” tutupnya

 

Penulis: Rahmad Adri

Editor: Syukur




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden dan Wakil Presiden Favorit Anda?
  Jokowi - Ma'ruf
  Prabowo - Sandi

Komentar Terakhir

  • Didi

    Mantap saya pendukung utama dan saya yakin pasti menang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video