Copa America 2019: Usai Libas Peru, Brazil Melangkah ke Perempat Final

By Syukur 23 Jun 2019, 06:45:36 WIB Olahraga
Copa America 2019: Usai Libas Peru,  Brazil Melangkah ke Perempat Final

Keterangan Gambar : Winger Timnas Brasil, Willian (kedua dari kanan), merayakan gol ke gawang Peru dalam babak penyisihan Grup A Copa America 2019 di di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (23/6) dini hari WIB. (AFP/Miguel Schincariol)


MAKASSARNEWS.COM - Timnas Brasil melangkah ke perempat final Copa America 2019 setelah melibas Peru 5-0, dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Minggu (23/06/2019) dini hari WIB.

Casemiro, Roberto Firmino, Everton, Dani Alves dan Willian mencetak masing-masing satu gol kemenangan Brasil.

Kemenangan itu membuat Brasil menempati puncak klasemen Grup A dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan Peru berada di posisi ketiga lantaran Venezuela menang atas Bolivia di laga lain.

Brasil dan Venezuela dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara dan runner-up Grup A. Sementara Peru masih berkesempatan melangkah sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik.

Tim Samba tampil mendominasi pertandingan dimulai dan membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat situasi sepak pojok.

Marquinhos awalnya berhasil menyambut sepak pojok, namun sundulannya membentur mistar gawang. Bola rebound disambar Casemiro dengan tandukan tajam untuk membawa Brasil unggul.

Brasil tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Tujuh menit setelah gol pertama, Brasil memaksa kiper Pedro Gallese berada dalam situasi tertekan.

Gallese berusaha menyapu bola, namun tendangannya malah membentur badan Firmino dan mengenai tiang gawang sebelum jatuh di kaki penyerang Liverpool itu.

Firmino lantas mengecoh Gallese dan menyarangkan bola ke gawang dengan mudah.

Pada menit ke-32, Brasil yang terus menguasai jalannya laga memperbesar keunggulan lagi menjadi 3-0 lewat aksi Everton, yang melakukan tusukan dan melepasan tembakan dari tepian kotak penalti yang menaklukkan Gallese di area tiang dekat.

Usai unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama, Brasil tak mengendurkan serangan mereka.

Delapan menit babak kedua dimulai sang kapten Dani Alves melepaskan tembakan keras tak mampu dibendung Gallese. Willian menutup pesta gol Brasil lewat golnya di masa injury time.

Brasil bahkan sempat memperoleh kans menang dengan skor lebih besar setelah Gabriel Jesus dijatuhkan Galleses di kotak terlarang pada masa injury time.

Namun, eksekusi penalti penyerang Manchester City itu mampu diantasipasi kiper dan skor 5-0 untuk kemenangan Brasil vs Peru tak berubah.

Editor: Syukur
Sumber: Suara.com




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Presiden dan Wakil Presiden Favorit Anda?
  Jokowi - Ma'ruf
  Prabowo - Sandi

Komentar Terakhir

  • Didi

    Mantap saya pendukung utama dan saya yakin pasti menang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video